Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

INGIN INFO & PENGADUAN MASALAH KESEHATAN? YA KE "HALO KEMKES DAN POJOK INFO"

Info Publik - "HALO KEMKES" Dan "POJOK INFO" Sarana Informasi dan Pengaduan Masyarakat Masalah Kesehatan - Seiring dengan maraknya pelayanan Bpjs Kesehatan yang mungkin kurang memuaskan para pesertanya, pemerintah melalui menteri Kesehatan memberikan layanan pengaduan dan informasi lengkap melalui Telepon, email, faksemail dan surat yang kataya responya cepat terhadap permasalahan yang menyangkut masyarakat banyak, sesuai UU Republik Indonesia Nomor 14 tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Ini merupakan sebuah kemajuan, tanda bahwa pemerintah peduli dengan pelayanan publik. Memang sebagi masyarakat yang sudah membayar iuran kesehatan dan pajak semetinya-lah mendapatkan informasi yang jelas dan lengkap tentang pelayanan kesehatan yang selama ini di kampanyekan pemerintah melalui media televisi dan rumah sakit seluruh Indonesia



TENTANG "HALO KEMKES"
"Halo Kemkes" Sebagai sarana pelayanan informasi publik di bidang kesehatan, Menerima informasi/pengaduan dan masukan/saran dari masyarakat, Merespon informasi dan pengaduan masyarakat

WAKTU PELAYANAN :

Waktu : Senin s.d Jum'at pukul 08.00 - 16.00 WIB
Selama Ramadhan: Senin s.d Jum'at pukul 08.00 - 15.00 WIB (sesuai SE dari MenpanRB)
Posko info mudik lebaran H-7 dan H+7, 1 Syawal Idul Fitri beroperasi 24 jam
Telepon : (kode lokal) 500567
Faksimili : (021) 52921669
SMS : 081281562620
Email : kontak@depkes.go.id
Untuk penyuratan dapat dikirimkan ke
Halo Kemkes Kementerian Kesehatan
Pusat Komunikasi Publik, Sekretariat Jenderal Kementerian Kesehatan RI
Jl. Rasuna Said X-5 Kav. 4-9
Kuningan, Jakarta Selatan 12750


TENTANG "POJOK INFO"
Disinilah tempat pelayanan informasi dan pengaduan masyarakat di bidang kesehatan yang datang langsung ke Kementerian Kesehatan

Fungsi Pokok Info
  1. Sebagai  sarana pelyanan informasi publik di bidang kesehatan
  2. Menerima informasi/pengaduan dan masuka/saran dari masyarakat
  3. Merespon pengaduan masyarakat. 
Apa saja Jenis pelayanan informasi Pojok Info?

1. Pemohon informasi yang mengisi buku tamu
  • Jenis pemohon informasi yang mengisi buku tamu adalah bila pemohon informasi hanya membaca buku /majalah yang tersedia dan mengambil leaflet/buku/buklet/poster yang disediakan.
2. Pemohon informasi yang mengisi buku tamu dan formulir permohonan informasi
  • Jenis pemohon informasi yang mengisi buku tamu dan mengisi formulir permohonan informasi dan jangan lupa memberikan fotocopy identitas pemohon dan memberikan nomor registrasi
3. Pemohon informasi yang mengisi buku tamu dan formulir pengaduan
  • Jenis pemohon informasi yang mengisi buku tamu dan formulir pengaduan. Pemohonan informasi memberikan sfotocopy identitas dan dokumen pendukung lainnya.


---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------


Waktu Jam Pelayanan
Untuk mendapatkan informasi dari Pokok Info perhatikan jam pelayanan-nya di bawah ini:
  • Senin s.d Kamis : 09.00 - 15.00 WIB, Istirahat 12.00 - 13.00 WIB
  • Jumat                  : 08.00 - 15.00 Wib, Istirahat 11.00 - 13.00 WIB
Situs resmi : >>> http://www.ppid.depkes.go.id/?option=com_smartformer&Itemid=115

Tempat
Pojok Info Kementerian Kesehatan, Gedung Prof.Dr.Sujudi, Lantai 1
Jl. Rasuna Said X-5 Kav. 4-9 Kuningan Jakarta Selatan 12750

Anda telah membaca  "HALO KEMKES" Dan "POJOK INFO" Sarana Informasi dan Pengaduan Masyarakat Masalah Kesehatan semoga dengan informasi ini masyarakat dan pemerintah lebih terbuka dan bersinergi sehingga masyarakat puas dan pemerintah juga lebih giat bekerja demi kemajuan Indonesia. Jangan lupa share kesahabat anda semua melalui media sosial di bawah ini...

Post a Comment for "INGIN INFO & PENGADUAN MASALAH KESEHATAN? YA KE "HALO KEMKES DAN POJOK INFO""